Informasi ini berguna bagi anda yang ingin melihat informasi debitur baik pribadi maupun badan hukum. Langkah yang dapat anda lakukan ialah sebagai berikut :

Pertama

anda harus datang langsung ke OJK dengan membawa dokumen pendukung. Bagi perorangan anda cukup membawa kartu identitas ASLI seperti KTP untuk WNI (Warga negara Indonesia) atau Paspor bila anda WNA (Warga negara Asing). Bagi Badan Usaha anda dapat membawa dokumen seperti NPWP, Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahan Anggaran Dasar Terakhir.

Alamat OJK Jakarta : Menara Radius Prawiro Lt. 2. Komplek Perkantoran Bank Indonesia. Jl MH Thamrin No 2. Jakarta (Google Maps)

Jam Buka Kerja : Senin – Kamis : 09.00-12.00 & 13.30-15.00 dan Jumat 09.00-11.30 & 13.30-15.00

Setelah melengkapi dokumen maka anda akan mengisi formulir yang tersedia.

Kedua

OJK akan memeriksa dan meneliti formulir serta dokumen pendukung yang dibawa. Apabila sudah sesuai maka OJK akan mencetak hasil informasi debitur. Kemudian

Ketiga

OJK melakukan konfirmasi dan menyerahkan hasil informasi tersebut kepada pemohon beserta dengan tanda tangan oleh pemohon.

Apakah dapat di kuasakan? menurut sumber yang di dapat dari website amalam.com permohonan dapat di kuasakan dengan membawa surat kuasa dan tanda tangan pemberi kuasa dan penerima kuasa di atas materai Rp6000 dengan membawa KTP asli pemberi kuasa dan penerima kuasa.

Perlu diperhatikan agar informasi ini di simpan dengan sebaik-baiknya.

Tata Cara Permintaan SLIK dari OJK
Informasi Debitur

Sumber: